Cara Membedakan dan Manfaat dari Telur Organik

Telur merupakan salah satu lauk yang paling sering digunakan oleh ibu rumah tangga. Harganya yang murah dan cara memasaknya yang praktis membuat telur banyak diminati oleh kebanyakan orang. Ditambah lagi dengan kandungan proteinnya yang semakin menjadikan telur popular di kalangan rumah tangga.

Banyak Manfaat Yang Terkandung dari Telur

Ternyata telur tidak hanya dijadikan lauk saja untuk makan, namun telur juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan yakni membantu untuk mengangkat komedo yang membandel di sekitar wajah anda. Sangat multi fungsi bukan? namun anda juga harus berhati-hati. Dengan banyaknya minat dan permintaan telur yang meningkat. Banyak dimanfaatkan untuk orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memproduksi telur secara tidak alami atau anorganik yang tentunya tidak aman dan tidak sehat jika dikonsumsi. Berbeda halnya dengan telur yang diproduki secara alami tanpa adanya zat-zat asing dalam proses produksinya atau yang biasa disebut dengan organik. Telur organik berarti telur yang dihasilkan dari ayam yang makanannya sehat dan cukup terkena sinar matahari. kartudewa

Sebaliknya,  telur anorganik adalah telur yang dihasilkan dari ayam yang makannaya tidak sehat dan kurang paparan sinar matahari. Untuk membedakakan antara telur organik dan telur yang anorganikpun tidak mudah. Anda bisa membedakannya di saat anda telah memecah cangkang dan melihat kuning telur yang dihasilkan. Jika warna kuning telurnya berwarna kuning cerah atau kuning saja berarti telur tersebut dihasilkan dari ayam yang makanannya kurang sehat dan kurang terkena paparan sinar matahari. Begitu pula sebaliknya, jika kuning telur yang dihasilkan berwarna orange. Maka bisa dipastikan telur tersebut merupakan telur organik yang dihasilkan dari ayam yang mengkonsumsi makanan sehat atau makanan yang berbahan organik dan cukup terkena sinar matahari. Yang mana hal tersebut menandakan bahwa telur tersebut aman untuk dikonsumsi.

Prebedaan Protein Yang Dihasilkan Telur Organik dan Anorganik

Tidak dapat dipungkiri bahwa telur organik memang lebih baik untuk dikonsumsi daripada telur non organik. Manfaat yang dihasilkan dari telur organikpun sangat bermacam-macam. Salah satunya adalah anda akan terhindar dari berbagai zat-zat asing yang berbahaya bagi tubuh seperti zat obat-obatan,  antibiotic, dan obat perangsang produksi telur. Dengan mengkonsmsi telur organik anda akan terhindar dari kontaminasi hal-hal tersebut. Dan akan mendapatkan nutrisi yang sepenuhnya dari telur organik yang tentunya menyehatkan dan bermanfaat untuk tubuh anda.

Prebedaan Protein Yang Dihasilkan Telur Organik dan Anorganik

Protein yang dihasikannya pun juga akan lebih maksimal dibandingkan dengan telur non organik yang telah tercampur dengan zat-zat asing dan makanan dari ayam tersebut tidak sehat. Seperti halnya ayam yang dibiarkan keluar kandan dan memakan apapun yang ada di luar. Yakni cacing, kotoran hewan lain, sampah, dan lain sebagainya. sangat miris bukan. Ayam  yang seperti itu, bukan hanya daging ayamnya yang tidak sehat. Namun juga teurnya yang tidak baik untuk kita konsumsi. Jadi alanglah lebih baiknya jika ana lebih selektif lagi dalam memilih telur organik yang sehat dana man untuk dikonsumsi.

Baca JugaManfaat Buah-Buahan Organik Bagi Tubuh

Itulah sedikit ulasan mengenai manfaat telur organik dan bagaimana cara membedakan antara telur organik yang sehat dengan telur non organik yang tidak sehat. Karena pilihan telur yang anda pilih tentunya akan sangat berdampak pada kesehata anda dan pencapaian nutrisi yang maksimal. Semoga ulasan di atar bermanfaat untuk anda dan bisa dijadukan bahan informasi dan pengetahuan tentang manfaat telur organik. Dan bagaimana cara membedakan antara telur organik dan nin organik. Selamat mencoba pola hidup sehat dimulai dengan mengkonsums i makanan yang sehat pula ya.

Please follow and like us: