Deretan Makanan Sehat Yang Bantu Menetralkan Kolesterol

Sebagian besar masyarakat pasti menyukai memakan makanan yang mengandung lemak yang tinggi serta kalori yang besar. Hal ini semata mata untuk memenuhi berbagai keinginan konsumsi makanan. Hal ini tentu saja mengganggu pola makan seseorang, dan juga mampu meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh seseorang.

Tentunya, supaya lemak tidak semakin menumpuk banyak, Anda bisa mencoba mengkonsumsi beberapa deretan makanan sehat di bawah ini untuk mengembalikan kembali kolesterol di dalam tubuh Anda menjadi normal seperti semula.

  1. Teh hitam

Teh Hitam

Bukan hanya memiliki antioksidan yang mampu menangkal penyakit kanker, teh sendiri juga bisa menjaga tubuh seseorang dari berbagai risiko kenaikan angka kolesterol jaahat. Konsumsi teh hitam selama tiga minggu dapat mengurangi adanya kandungan Lipid mencapai angka 10%.

  1. Yogurt

Yogurt

Sebuah penelitian yang membahas tentang konsumsi rutin Yogurt sendiri mengatakan bahwa dengan yang ter tua Dos is Probiotik di dalam satu hari ternyata mampu menurunkan besarnya kadar kolesterol jaahat yang ada di tubuh seseorang. Selain itu, dengan mengkonsumsi yoghurt sendiri maka kadar kolesterol baik yang ada di dalam tubuh Anda juga akan meningkat dengan sendirinya.

  1. Oatmeal

Oatmeal

Selat yang berada di dalam oatmeal memang dipercaya sangat tinggi. Hal ini memudahkan makanan tersebut menjadi lebih gampang dicerna saja juga bisa menyerap kolesterol jaahat yang ada di tubuh. Bahkan, terdapat sebuah penelitian membuktikan bahwa kader dari kolesterol jaahat sendiri dpt sudah mencapai angka 5,3% jika mengkonsumsi makanan yang satu ini secara rutin selama enam minggu berturut turut.

  1. Okra

Okra

Okra sendiri mempunyai kandungan flavonoid kuersetin yang memiliki fungsi menjadi antioksidan serta menurunkan kadar kolesterol di tubuh Anda. Walaupun dapat dimasak serta diolah menjadi berbagai jenis makanan, namun proses pemanasan tersebut akan menghilang karena proses pemasakan. Tentunya untuk menjaga berbagai nutrisi yang ada di dalamnya, ada cukup merendam Okra yang sudah dipotong di dalam air selama kurang lebih satu jam. Setelah air menjadi agak berlendir, Anda bisa mengkonsumsi air rendaman tersebut.

  1. Alpukat

Alpukat

Selama ini, Alpokat sudah dikenal sebagai salah satu sumber terbaik, khususnya dalam pemberian lemak tidak jenuh. Jenis lemak tersebut bukan hanya memberikan kesehatan bagi jantung, namun juga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik serta menekan pertumbuhan kolesterol jaahat karena memiliki kandungan beta sitosterol.

  1. Bayam

Bayam

Sayur Bayam sendiri mempunyai kandungan lutein yang memiliki fungsi mencegah berbagai penyumbatan pada dinding arteri dan juga mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan melakukan konsumsi Bayam secara lebih rutin, risiko kolesterol serta penyakit jantung juga dapat dikurangi.

 

Please follow and like us: