Manfaat dan Indikasi Sayuran Organik Yang Aman untuk Dikonsumsi

Semua orang pasti sepakat jika bahan organik sangat baik dan sangat bermanfaat untuk tubuh. Jika dibandingkan dengan bahan-bahan anorganik yang sudah terkontaminasi dengan modifikasi geneti. Seperti pestisida kimia, pupuk sintetis, radiasi ion, herbisida, bioteknologi, dan rekayasa genetika lainnya. salah satu makanan organik yang sering kita temui di pasaran adalah sayuran.

Sayuran Organik Yang Aman Untuk Dikonsumsi

Lalu bagaimana kah sayuran yang termasuk organik yang aman untuk kita konsumsi? sayuran yang organik dan aman untuk kita konsumsi dalah sayuran yang tidak mengandung pestisida kimia pupuk sintetis, radiasi ion, herbisida, bioteknologi, dan rekayasa genetika lainnya yang dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi sayuran tersebut murni organik dan alami tanpa ada zat-zat asing yang ada dalam sayuran. Untuk bisa menilai apakah ini sayuran organik atau bukan, anda bisa menilai dengan adanya ulat dalam sayuran. Mungkin orang merasa jijik terlebih dahulu dengan adanya ulat dalam sayuran. Namun jangan salah dulu, justru inilah indikasi bahwa sayuran tersebut organik. Dan tanpa pestisida kimiawi dan rekayasa genetika yang membahayakan lainnya. mengapa hal itu bisa terjadi?

Karena pestisida kimiawi digunakan untuk mengusir hama dan serangga yang ada dalam sayuran termasuk juga ulat. Dengan menggunakan pestisida kimiawi tentunya hama atau serangga termasuk ulat tidak akan mau di dalam sayuran tersebut. Berbeda halnya dengan sayuran yang ada ulat di dalamnya. Sayuran tersebut berarti tidak menggunakan pestisida kimiawi untuk mengusir hama dan serangga termasuk ulat. Hal ini dibuktikan dengan adanya ulat yang mau bergelut di sayuran yang menandakan bahwa sayuran tersebut organik dan bebas dari bahan-bahan kimia yang berbahaya. Untuk anda yang merasa terganggu dengan keadaan ulat, anda bisa mencuci terlebih dahulu sampai bersih dan memastikan bahwa ulat atau serangga-serangga lainnya sudah hulang. Daripada anda mengkonsumsi bahan kimia yang berbahaya, bukankah lebih baik anda mencuci sayuran yang ada ulatnya dengan bersih bukan?

Banyak Manfaat dari Konsumsi Sayuran Organik

Mengkonsumsi sayuran organik ternyata ada banyak manfaatnya juga. Manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi sayuran organik adalah anda akan terhindar dari bahaya yang dkeluarkan dari bahan-bahan kimia dalam proses rekayasa genetika yang ada. Tidak hanya itu, kandungan lemak yang dihasilkan dari sayuran organik juga sangat rendah,berbeda dengan sayuran anorganik yang kadar lemaknya melebihi sayuran organik. Hal ini dikarenakan karena sayuran anorganik memiliki kandungan lemak hidrogensi yang dapat meningkatkan resiko jantung dan stroke.

Dengan begitu, jika anda mengkonsumsi makanan organik termasuk sayuran organik akan menghindarkan anda dari penyakit jantung dan stroke. Selain itu, sayuran organik juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan sayuan anorganik. Hal ini dikarenakan tanaman organik penanamannya menggunakan metode yang tidak menggunakan bahan-bahan kimia. Cara penanamannya pun juga sangat konvensional seperti menambahkan kesuburan tanah, mengurangi polusi air, polusi udara, dan polusi tanah. Oleh krena itu, tanaman organik merupakan tanaman yang sangat ramah lingkungan. Yang lebih penting lagi. Nurtisi yang dihasilkan dalam sayuran organik akan lebih maksimal daripada sayuran anorganik yang tentunya ini sangat bermanfaat bagi tubuh anda.

Jadi, sayuran organik memang lebih baik daripada sayuran non organik. Semoga dengan adanya ulasan di atas dapat bermanfaat untuk anda mengetahui informasi mengenai indikasi sayur organik dan manfaat sayuran organik bagi tubuh anda, dan semoga ulasan tersebut bisa mengubah pola pikir anda mengenai sayuran yang berulat adalah tidak layak untuk dikonsumsi. Mulailah hidup sehat dengan mengkonsumsi bahan-bahan organik yang lebih bermanfaat untuk tubuh.

Please follow and like us: