Mengatasi Masalah Kulit Wajah Dengan Sayur Organik

Mengatasi Masalah Kulit Wajah Dengan Sayur Organik. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayur mayur dikenal ampuh untuk mengatasi berbagai persoalan pada kulit wajah. Baik kulit kusam, kulit kering, kulit berjerawat, kulit iritasi, dan masih banyak lainnya dapat disembuhkan menggunakan bahan-bahan dari sayur mayur ini.

Sayur Jadi Komoditi Utama Dalam Perawatan Kulit Wajah

Hal ini banyak membuat produsen produk kecantikan membuat bahan perawatan yang diproduksi dari sayur mayur. Padahal tidak dapat dipungkiri bahwa jenis perawatan kulit wajah tersebut memiliki kandungan bahan kimia pula yang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Oleh karena itu, banyak orang yang mulai beralih dengan menggunakan produk perawatan kulit wajah yang berasal dari alami (organik), salah satunya sayur mayur organik. Sayur mayur organik merupakan hasil panen dari tumbuhan sayur yang diproduksi bebas dari bahan kimia. Melalui tata cara pembudidayaan yang seluruhnya menggunakan bahan-bahan non kimia, petani sayur dapat memproduksi jenis sayur mayur yang memiliki kandungan nutrisi maksimal serta aman dikonsumsi, salah satunya agar memiliki kulit wajah yang sehat.

Sayur Jadi Komoditi Utama Dalam Perawatan Kulit Wajah

Artikel ini merekomendasikan beberapa jenis sayur mayur organik yang telah terbukti dapat menyebuhkan permasalahan kulit wajah.

Tomat

Jenis sayur yang baik untuk kesehatan kulit wajahmu adalah tomat. Sebagaimana sudah banyak diketahui bahwa tomat merupakan jenis sayur mayur (sebagian ada yang disebut buah) yang dikenal mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit, baik persoalan kulit kusam dan kulit berjerawat. Sebenarnya tomat memiliki kandungan vitamin C dan vitamen E yang mampu membasmi bakteri dan kuman penyebab jerawat pada kulit wajah. Tomat dikenal ampuh untuk mengurangi peradangan akibat dari jerawat dan membantu membersihkan kulit wajah dari sisa-sisa sel kulit mati serta kotoran lainnya. Bahkan dengan mengkonsumsi tomat, minyak di wajah yang berlebihan juga dapat teratasi. Penggunakan tomat baik untuk dimakan maupun digunakan sebagai masker mampu membuat kulit wajah menjadi sehat danĀ  bersinar.

Timun

Begitu pula dengan timun. Timun atau ketimun juga telah populer digunakan sebagai kandungan dalam aneka macam produk kecantikan. Timun memiliki kandungan berupa kadar air yang sangat tinggi dan beberapa kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, serta mineral. Dalam produk perawatan kecantikan, timun dikenal mampu memberikan kelembapan bagi kulit tubuh sehingga kulit menjadi lembut, kenyal, dan terhindar dari iritasi kulit. Vitamin pada timun juga terkenal dapat menutrisi kulit dari dalam dan luas sebagai sumber aktioksidan bagi kulit wajah, mencegah infeksi, serta memperbaiki tekstur kulit yang kusam dan kering.

Kubis

Selanjutnya, jenis sayur mayur lain yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit adalah kubis. Mungkin jenis sayuran yang tumbuh di dataran tinggi ini belum banyak diketahui sebagai bahan yang tepat untuk menyehatkan kulit wajah. Padahal perlu diketahui bahwa kubis memiliki kandungan berupa antioksidan yang sangat tinggi. Hal ini sangat berguna untuk membuat daya tahan kulit wajah menjadi kuat sehingga tidak mudah terserang masalah kulit. Antioksidan ini dapat membantu untuk mengeluarkan sisa kotoran yang mengendap sehingga kulit wajah dapat menjadi lebih bersih dan sehat.

Brokoli

Terakhir, sayuran yang direkomendasikan baik untuk kulit wajah adalah brokoli. Jenis sayuran ini mungkin tidak umum digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Akan tetapi, sebenarnya brokoli mempunyai kandungan serat dan vitamin C yang mampu menutrisi kulit dan memproduksi anti kolagen sehingga dapat terjadi peremajaan kulit (terhindar dari keriput). Dapat disimpulkan, bahwa tomat, timun, kubis, dan brokoli yang organik, memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik dalam penyembuhan persoalan kulit wajah. Hal ini disebabkan oleh pembudidayaan organik dapat membuat khasiat sayur tersebut menjadi maksimal dan menghilangkan bahan kimia yang justru dapat membahayakan kulit.

Please follow and like us: